Friday, March 11, 2016

Kegiatan Warga Teras 4 Menjelang Pelantikan Ketua RT Periode 2016-2019



Pelantikan atau pengukuhan Ketua Rukun Tetangga (RT) kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada acara pengukuhan kali ini, tempat atau lokasi pengukuhan berada di depan rumah Bapak Sukardi sebagai calon Ketua RT 004/RW 10 Kelurahan Kapuk periode 2016-2019 yang akan diresmikan pada tanggal 11 Maret 2016 pukul 19.30 WIB hingga selesai, dan rencananya akan dihadiri oleh pihak Kelurahan Kapuk, LMK kapuk, Ketua RW 10, Ketua Panitia Peremajaan RT, serta seluruh warga RT 004/RW 10 Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng - Jakarta barat (atau disebut warga TERAS 4).  

Dengan dipimpin Bapak Ramijan selaku koodinator, warga TERAS 4 mulai bergotong royong untuk mendirikan tenda. Tepatnya kegiatan ini dilakukan pada malam hari pukul 20.45 WIB (10/03/2016).

Antusias wargapun tidak terbendung, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah warga yang ikut membantu. Mulai dari persiapan, pemasangan tenda, lampu dan kursi kita lakukan secara bergotong-royong. Sedangkan untuk ibu-ibu TERAS 4, tidak ketinggalan pula untuk mempersiapkan konsumsi. Semua ini dilakukan demi berjalan lancarnya acara ini. Berikut ini gambar kiriman dari saudara Edy (salah satu warga TERAS 4) dimana gambar tersebut diambil pada saat selesai pemasangan tenda.

Kegiatan Warga Teras 4 Menjelang Pelantikan Ketua RT Periode 2016-2019












Lalu bagaimanakah tanggapan dari Bapak Ardali ,SH selaku Ketua RW 10 Kelurahan Kapuk setelah mengetahui hal ini? Kurang lebih seperti ini pesan yang beliau sampaikan melalui pesan singkat untuk warga TERAS 4 :

“Pelihara dan Pertahankan Budaya Rembug (musyawarah) dan Gotong Royong demi Kampung Kita”

Ibaratnya kalau bukan kita siapa lagi. Budaya musyawarah dan gotong royong ini memang sudah mulai menghilang ditelan jaman. Namun hal ini tidak ingin terjadi di TERAS 4. Bapak Sukardi beserta jajaran staf-nya nanti berusaha untuk menggarisbawahi tentang apa yang dikatakan oleh Bapak Ardali ,SH.





No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, demi menambah tali silaturahmi.