Sunday, March 6, 2016

Teras 4



Teras 4




Dengan bermodalkan “Tongkat perubahan & Kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat”, ide ini muncul pada saat musim peremajaan pengurus RT tiba di wilayah RT 004/RW 10 kelurahan Kapuk Cengkareng Jakarta Barat. Kamipun berusaha mencari solusi agar kepengurusan RT yang sekarang harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada dan tetap mengedepankan kepentingan warga diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Apa itu TERAS 4 ?

TERAS 4 adalah sebuah blog atau website resmi warga RT 004/RW 10 Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Kota Administrasi Jakarta Barat. Website atau web, bahasa awamnya adalah Rumah maya atau Rumah di Internet. Keuntungan-nya, warga bisa melihat rumah ini tanpa batasan waktu, tempat dan jarak.

Kapan Awal Berdirinya TERAS 4 dan Siapakah Pelopornya ?

TERAS 4 didirikan pada tanggal 02 Maret 2016, tepatnya setelah penutupan pendaftaran Calon Ketua RT 004 periode 2016-2019 tanggal 01 Maret 2016 pukul 20.00 WIB. Dimana pada form pendaftaran panitia hanya ada satu (1) nama calon saja, yaitu atas nama Sukardi. Sejak itulah kemudian kami membentuk Tim yang terdiri dari Sukardi, Satimin, Ramijan, dan Dhanny, yang kemudian melakukan musyawarah intern dan melahirkan TERAS 4.

Alasan Memberi Nama TERAS 4

Awalnya kami ingin memberikan nama “Liputan 4”, tapi kalau dipikir-pikir nama tersebut terlalu formal. Akhirnya kami mengganti kata Liputan menjadi Teras. Dimana menurut pandangan kami, dengan mengganti kata teras ini melambangkan kesederhana-an dan tidak ada jarak antara pengurus dengan warga. Sedangkan untuk angka 4 (empat), kami anggap mewakili sebagai RT 4 yang kebetulan juga menu dari TERAS 4 ini terdiri dari 4 menu utama (teras).

Apa saja Menu yang ada didalam TERAS 4?

TERAS 4 ini terdiri dari 4 menu utama atau yang disebut Teras, yaitu :
TERAS PENGURUS >>Teras yang berisi seluruh kegiatan pengurus RT 4. Misal, Laporan pemasukan kas dan pengeluaran kas.
TERAS WARGA >> Teras yang berisi seluruh kegiatan warga RT 4. Misal, lomba agustusan, posyandu, dll.
TERAS MADING >> Teras yang berisi pengumuman dari pengurus untuk warga. Misal, pengumuman kerja bakti, kematian, dll.
TERAS KREATIF >> Adalah teras kreativitas dan ruang promosi bagi warga RT 4 yang memiliki usaha baik skala kecil, sedang, maupun besar. Jadi, bila Anda ingin melihat kreativitas warga RT 4, Anda bisa melihat di menu ini. Contoh: Kiriman artikel dari warga, iklan (promo produk), dsb.

Bagaimana Cara Mengunjungi TERAS 4 ?

Syaratnya mudah, pastikan handphone/komputer/laptop/gadget Anda sudah terhubung ke internet. Setelah itu masuk di Search Engine Google (mesin telusur Google) lalu ketik-kan “ rt4rw10kapuk” (tanpa tanda petik dan tanpa spasi), kemudian Enter atau klik tombol Search. Setelah muncul tampilan , Anda tinggal klik judul TERAS 4. Bagaimana mudah bukan?
Demikian penjelasan singkat tentang TERAS 4, mudah-mudahan dengan adanya wadah ini, kepengurusan RT 004/RW 10 periode 2016-2019 bisa menjadi lebih Transparan, Komunikatif, dan Informatif. Salam Action !  


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, demi menambah tali silaturahmi.