Wednesday, March 2, 2016

Mengenal Lebih Dekat Mas Kardi


Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh - Pada masa pemilihan Ketua RT seperti sekarang ini, banyak sekali kita dapati beberapa bakal calon Ketua RT yang sering melakukan kesalahan pada saat menjelang hari ‘H’ pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT). Salah satunya adalah, lupa memperkenalkan diri kepada calon pemilih (warga) pada saat masa kampanye. Padahal belum tentu semua warga tahu Siapa Kita, dan Apa yang bisa Kita kerjakan? Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada Mas Kardi. Oleh karena itu, inilah alasan mengapa Mas Kardi membuat tulisan “Mengenal Lebih Dekat Mas Kardi”.

Siapa Mas Kardi ?

Sebelumnya perkenalkan nama saya Sukardi biasa dipanggil Kang/Mas Kardi. Saya orangnya sederhana dan hidup saya juga sederhana. Saya tipe orang yang tidak pernah mau berhenti belajar, Action, dan Action (kerjakan). Saya orangnya aktif dalam kegiatan sosial dan kehidupan bermasyarakat. Saya adalah warga RT 004/RW 10 Kel. Kapuk Kec. Cengkareng Kota Administrasi Jakarta Barat. Motto saya adalah Dari Warga, Untuk Warga, dan Oleh Warga.

Apa Maksud dan Tujuan Mas Kardi ?

Pada masa peremajaan Ketua RT 004/RW 10 Kel. Kapuk, saya bermaksud ingin mencalonkan diri atau mengemban tugas sebagai Calon Ketua RT 004/RW 10 Kel. Kapuk untuk periode 2016-2019. Oleh karena itu, wajib rasanya saya untuk menyampaikan Sowan (ijin) dan minta Do’a serta Restu dari Bapak2, Ibu2, dan saudara saudari sekalian selaku warga RT 004. Karena tanpa warga, kita ini bukanlah siapa-siapa.

Apa yang akan dilakukan Mas Kardi bila menjabat sebagai Ketua RT?

Selain Sowan, tentunya Bapak/Ibu/Saudara juga pasti ingin tahu, Apa sih yang ada di kepala mas Kardi sehingga ingin mencalonkan diri sebagai Ketua RT 004?

Berikut ini pikiran-pikiran utama  yang akan menjadi landasan program kerja  pengurus RT 004 mendatang apabila nanti Mas Kardi diberi kesempatan untuk mengemban tugas.

Yang pertama, adalah : meningkatkan silaturahmi antar warga. Karena silaturahmi, kami anggap sebagai  modal terbesar kita dalam hidup bermasyarakat. Dengan silaturahmi  kita akan semakin kenal satu sama lain, saling memahami, saling menghargai, jauh dari perselisihan, jauh dari permusuhan , sehingga pada akhirnya kita akan merasa lapang tinggal di wilayah kapuk ini, khususnya wilayah RT 004/RW 10.
Yang kedua: meningkatkan kepedulian sosial antar warga, agar  kita semakin peduli satu sama lain, senang bergotong royong, mudah saling tolong menolong bila ada musibah di antara kita.

Yang ketiga: meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup tempat kita tinggal. Baik lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Lingkungan sosial berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, sedangkan lingkungan alam berkaitan dengan kebersihan, keindahan, dan kesehatan. Sehingga kita akan semakin nyaman, aman, damai, dan tentram tinggal di wilayah RT 004.

Apa yang membedakan Mas Kardi dengan Calon Ketua RT yang Lain ?


Di era Informasi dan Teknologi, mas Kardi ingin memberikan wadah informasi dan kreativitas bagi warga RT 004 dengan membuat Website (Rumah Internet). Jadi, bagi warga yang ingin mengetahui Informasi seputar RT 4, laporan keuangan, laporan kegiatan, sosialisasi, ataupun Tanya Jawab, serta saran dan kritik, bisa Bapak2 dan Ibu2 sampaikan melalui Website atau Blog tersebut, Atau mungkin bagi warga RT 4 (bisa juga anaknya) yang mempunyai usaha atau bisnis online bisa juga mempromosikan-nya di website ini. Bisa juga bagi warga RT 4 yang anaknya pandai menulis, berkarya, dan lain sebagainya silahkan tampilkan di website ini. Jadi, tujuan utama pembuatan website ini adalah memberi informasi, mendidik, dan memberi ruang kreativitas bagi generasi muda di lingkungan RT 004. Penggunaanya cukup mudah, sama seperti menggunakan Facebook, Twitter, dan Sosial Media lainnya. Bapak2/Ibu2 tinggal mengunjungi website tersebut melalui handphone/Komputer/laptop/smartphone/gadget yang sudah terhubung ke internet, dan nanti akan kami beritahukan Nama Website-nya bila sudah ber-operasional. Mudah-mudahan dengan menerapkan sistem informasi berbasis online, kepengurusan RT 004/RW 10 kedepannya bisa menjadi lebih transparant, informatif, dan komunikatif.

Penutup

Demikian perkenalan singkat tentang “Mengenal Lebih Dekat Mas Kardi sebagai salah satu bakal calon ketua RT 004/ RW 10 Kelurahan Kapuk periode 2016-2019. Dan saya mohon maaf bila ada kesalahan baik lisan maupun tulisan. Mudah-mudahan pemilihan nanti bisa berjalan dengan lancar dan demokratis. WABILAAHITAUFIQ WAL HIDAAYAH, Wassalaamu’alikum Warohmatullohi Wabarokatuh.









No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, demi menambah tali silaturahmi.