Monday, April 25, 2016

Perbaikan Jalan Rusak








Perbaikan Jalan Gang di Wilayah RT 004/RW 10 Kapuk
By : CREW TERAS 4 (CT4)
Teras 4-Jalan merupakan sarana penghubung yang sangat penting didalam sebuah lingkungan. Tidak hanya jalan raya, jalan sebuah Gang-pun sangat penting peranannya bagi masyarakat.  Apalagi bila jalan tersebut adalah Jalan Utama atau sering dilalui orang, pasti akan terasa sekali dampaknya. Jalan rusak dapat menyebabkan kecelakaan, pengguna jalan luka, dan sangat membahayakan bagi anak kecil saat melintasinya. Yang pasti, jalan merupakan fasilitas umum yang patut kita jaga dan pelihara.
Warga TERAS 4 dengan dipimpin Bapak Sukardi dan didukung oleh Satimin, Ramijan dan Dhanny, tidak ingin hal itu terjadi terlalu lama. Hanya satu kalimat saja yang diucapkan Bapak Sukardi beserta Staff yang dikukuhkan pada tanggal 11 Maret 2016 , yaitu : “ YUK KITA BANGUN BERSAMA”.

Perbaikan Jalan Gang di Wilayah RT 004/RW 10 Kapuk












Minggu, 13 Maret 2016, tepatnya satu hari setelah Pengukuhan (11/3). Bapak sukardi & Staff mulai mengerjakan PR pertama dibidang Pembangunan, yaitu “Perbaikan Jalan”.
Sumber dana untuk perbaikan jalan ini diperoleh dari “Dana Bersama”, yaitu patungan antara Warga dan Pengurus TERAS 4. Kebersamaan ini tidak hanya terlihat pada saat pengumpulan dana saja, namun pada saat pengerjaannya (seperti Anda lihat digambar), mereka-pun melakukannya secara bersama-sama atau bergotong royong. Saat ditanyakan pada Ketua TERAS 4 Bapak Sukardi, beliau hanya menjawab , inilah salah satu bentuk implementasi dari motto kami, yaitu : “DARI WARGA OLEH WARGA UNTUK  WARGA”, yang artinya dana diperoleh dari Warga (Bersama) , dikerjakan oleh Warga (Bersama), dan manfaatnya juga untuk Warga (Bersama). 

Perbaikan Jalan Gang di Wilayah RT 004/RW 10 Kapuk












Memang sejak awal kepemimpinan Bapak Sukardi warga agak sedikit kaget atau Shock. Bagaimana tidak, beliau terlalu cepat untuk mengerjakan PR nya (1 hari pertama setelah pengukuhan). Disaat banyak pemimpin RT yang lain masih merayakan kemenangan-nya, bapak Sukardi & Staff lebih memilih untuk  memikirkan PR mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, demi menambah tali silaturahmi.